Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Secara Daring bersama Kemenkes RI

Aceh Besar, Kamis 12 November 2020, Poltekkes Kemenkes Aceh memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 bersama Kemenkes RI secara daring via Zoom di Aula Lantai 3 Poltekkes Aceh.

HKN ke 56 tahun ini adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Peringatan HKN ke-56 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 yang melanda sebagian besar dunia juga dirasakan oleh Indonesia.

“Tema ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi COVID-19,” disampaikan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr Kirana Pritasari, M.QIH selaku Ketua Umum HKN ke-56, dalam Buku Panduan HKN ke-56.

Guna mengenang seluruh pejuang COVID-19 pada HKN ni, Kemenkes RI melalui akun Instagram mengajak masyarakat meluangkan waktu pada hari ini, Kamis, 12 November 2020 pukul 12.00 WIB untuk bertepuk tangan bersama secara serentak selama 56 detik.

“Kini saatnya kita satukan tekad dan semangat untuk Indonesia sehat, berikan tepuk tangan kita untuk seluruh pejuang COVID-19, untuk kita semua,” demikian keterangan unggahan terbaru akun Instagram @kemenkes_ri.

Mengutip Buku Panduan HKN ke-56 Kemenkes RI, juga akan dilakukan beberapa kegiatan yang akan dilakukan secara virtual seperti upacara, mengheningkan cipta mengenang para pahlawan kesehatan, jambore kesehatan, seminar dan wisata ilmiah, hingga unjuk kreasi bidang kesehatan virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *