Direktur Poltekkes Aceh Buka Loka Karya Mini Desa Binaan di Kemukiman Biluy   Kecamatan Darul kamal Aceh Besar

Darul Kamal: Presentasi Hasil Survey Mawas diri dan Lokakarya mini Desa Binaan di kemukiman Biluy Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar Berlangsung di Aula serba guna kantor camat pada Rabu 18 September 2019.

Kepala pusat Penelitan dan pengabdian masyarakat yang juga sebagai ketua panitia kegiatan Bapak Ismail, SKM, M.Pd, M.Kes, dalam sambutannya yang diwakili oleh Ns. Eka Warnida, S.Kep, menyampaikan bahwa kegiatan penelitian yang dilakukan di desa dalam kemukiman Biluy sudah melalui berbagai tahapan dan Persiapan dari jauh hari, dimana mahasiswa yang diturunkan sudah melalui pembekalan dan pelatihan terkait kuesioner yang akan ditanyakan kepada masyarakat yang diharapkan dapat diperoleh hasil maksimal terkait evaluasi mawas diri di desa dalam kemukiman Biluy Kec Darul Kamal Kab.  Aceh Selatan. Hasil yang di dapatkan merepresentasikan terkait keadaan mawas diri masyarakat dalam bidang kesehatan, dan nantinya tim dari dosen Poltekkes Kemenkes Aceh akan turun ke desa binaan yang sudah diambil datanya untuk memberikan penyuluhan dan praktik terkait penyelenggaraaan kesehatan berdasarkan hasil yang di dapat sebelumnya.

Kepala Puskesmas Darul Kamal Bapak Tusnisyah, SKM, dalam hal ini di wakili oleh Rohida Yurni, SKM, sangat mengapresiasi kegiatan desa binaan terkait peningkatan kesehatan bagi masyarakat dalam puskesmas Kecamatan darul Kamal, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyerap informasi terbaru terkait kesehatan bagi masyarakat. Sementara itu Camat Darul Kamal Bapak, Drs, Ramli, MM, dalam hal ini menyambut baik kegiatan Desa Binaan Oleh poltekkes Kemenkes Aceh pada tahun ini yang di selenggarakan di areal pemerintahan yang beliau pimpim, dan bagi desa yang belum terpilih semoga nantinya dapat berlanjut dengan desa yang berbeda, dan Camat darul Kamal berharapa semoga dengan adanya pelatihan dan penyuluhan ini nantinya akan meningkatkan mutu kesehatan masyarakat sebagaimana yang di programkan oleh pemerintah. Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh H. Ampera Miko DNC. Com. MM, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak dalam penyelenggaraan kegiatan ini sehingga sampai selesai visitasi ke desa nantinya. Serta pada kesempatan tersebut Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh berpesan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mendekatkan  Poltekkes Kemenkes Aceh dengan masyarakat sekitar dan akan lahir program dan kegiatan lainnya. (nasr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *