Dr. Aman Yaman,  Pemateri Sosialisasi Pengisian Borang Akreditasi  9 Kriteria  di Poltekkes Kemenkes Aceh

Poltekkes Aceh: Sosialisasi Pengisian Borang Akreditasi 9 Kriteria di Poltekkes Kemenkes Aceh berlangsung 3-4 September 2019 di Ruang Rapat Burni Telong Lantai II Gedung Direktorat Kampus Terpadu Poltekkes kemenkes Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana Bapak Dwi Sudiarto, SST, M.Kes (Kepala Pusat Penjaminan Mutu) Poltekkes Kemenkes Aceh, dalam laporannya menyampaikan bahwa pengisian borang akreditasi dengan 9 kriteria ini mulai di aplikasikan bagi prodi yang mengusulkan akreditasi pada tahun 2020, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar prodi yang ada di lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh dapat mempersiapkan diri jauh-jauh hari dalam rangka reakreditasi prodi  sehingga akan memudahkan pada saat pelaksanaan nantinya, imbuh beliau.

Sementara itu Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh dalam hal ini diwakili oleh Wakil Direktur III Bapak T. Iskandar Faisal, SKP, M.Kes, dalam sambutannya berharap kepada peserta yang hadi darir seluruh prodi jurusan dan prodi yang ada dilingkungan poltekkes kemenkes Aceh dapat dengan serius mengikuti kegiatan ini, setelah kegiatan ini dapat mempersiapkan diri guna menyongsong akreditasi, dengan persiapan dalam waktu yang lama dapat memperoleh hasil yang  maksimal pada nantinya, pada akhir sambutannya beliau membuka secara resmi Sosialisasi Pengisian Borang Akreditasi  9 Kriteria di Poltekkes Kemenkes Aceh. Pemateri kegiatan Sosialisasi Pengisian Borang Akreditasi  9 Kriteria, Dr. Ir. Aman Yaman, M. Agric, Sc Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan  Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala yang di damping oleh Faridah Hanum, M.Si,  selaku medorator, pada hari pertama menyajikan Materi tentang Sosilisasi Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0) dan Sosialisasi Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT 3.0). Pada hari Kedua dilanjutkan dengan Materi Laporan Evaluasi Diri. Serta kegiatan direncakan akan ditutup oleh Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh. (Nasr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *