Prodi DIV Kesling Lepas Mahasiswa PKL Ke Puskesmas & PDAM di Kota Banda Aceh

Aceh Besar: Program Studi Diploma Empat (DIV) Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh Senin 13 November  2017 (13/11/2017) melepas Seratusan Peserta (Mahasiswa/I) tingkat III dan IV untuk melaksanakan  Praktek Kerja Lapangan (PKL)  dengan durasi waktu satu bulan kedepan.
Lokasi yang dipilih merupakan tempat yang akan menjadi lapangan pekerjaan nantinya setelah mahasiswa menyelesaikan studi dan memberikan dampak langsung dari media pengajaran yang di dapatkan dari bangku perkuliahan dengan persentase 35% ilmu dari Teori dan 65% dari Praktek.
Yang menjadi lahan praktek Mahasiswa Prodi D-IV Kesehatan Lingkungan adalah Puskesmas yang berada diwilayah kerja Kota Banda Aceh yaitu di 7 Puskesmas untuk Tingkat III semester V sedangkan untuk Tingkat IV semester VII di PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh. Kepala bidang pelayanan PDAM Tarmizi menyambut baik kegiatan PKL mahasiswa/I tersebut dengan harapan dapat menambah ilmu dan dapat memberikan masukan saran untuk perbaikan PDAM yang lebih baik nantinnya.
Ketua Program Studi DIV Kesehatan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh, Kartini, SKM, MT, dalam sambutannya pada acara penyerahan mahasiswa di lokasi praktek mengharapkan keseriusan mahasiswa dalam mengumpulkan informasi terkait pelaksanaan praktek kerja lapangan yang sedang di ikuti, dan mengharapkan kepada pihak penanggung jawab di lokasi untuk membina dan mengajarkan mahasiswa. (trr/ Photo By Nas&T)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *