Dharma Wanita Poltekkes Kemenkes Aceh Raih Penghargaan Institusi yang Berjasa dalam Pembangunan Bidang Kesehatan Pada HKN ke 53

Poltekekkes Kemenkes Aceh: Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 yang berlangsung dilingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh Senin 13 November 2017.

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh H. Ampera Miko DN.Com, MM selaku Piminan Upacara membacakan Amanat Menteri Kesehatan dihadapan para Pegawai dan Staff dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh Pada Peringatan HKN ke 53 yang bertepatan dengan Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Aceh pada 12 November 2017 yang ke XVI.

H. Ampera Miko DN.Com, MM pada pelaksanaan peringatan HKN tersebut juga menyerahkan Penghargaan Dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai Institusi yang Berjasa dalam Pembangunan Bidang Kesehatan Pada HKN ke 53, yang diterima oleh Ns. Zumadi Haksyah, S.Kep (Kasubbag Adum) dan Nurmayani, SKM, M.Pd (Kasubbag Adak) atas peran aktif dalam Penyelenggaraan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara berdasarkan Kep. Menkes RI Nomor: HK.02.02/Menkes/559/2017. Terlaksananya kegiatan tersebut karena adanya keterlibatan dari 3 Unit Pelayanan Terpadu (UPT) pusat yang ada di daerah yaitu Poltekkes Kemenkes Aceh, Litbangkes Biomedis, KKP dan juga DWP Provinsi Aceh yang di support langsung dananya dari BPJS dan Tenaga Ahli dari Prodia. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 13-26 Oktober 2017 di Poliklinik Poltekkes Kemenkes Aceh.

Sementara itu Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh dalam sambutannya pada momen kegiatan tersebut juga mensosialisasikan Gerakan masyarakat hidup sehat melalui pendekatan keluarga (GERMAS) sebagaimana program yang telah dicanangkan oleh pemerintah. (Nas/-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *