Poltekkes Kemenkes Aceh Wisuda Sebanyak 668 Lulusan

Banda Aceh, 07 September 2017 Poltekkes Kemenkes Aceh Wisuda Sebanyak 668 Lulusan.

Kegiatan yang dilaksanakan di AAC Dayan Dawood dihadiri oleh Gubernur Aceh dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli di Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Bapak Nurdin, SH, M.Hum, Kepala Badan PPSDM Kesehatan, kepala Dinas kesehatan Provinsi Aceh, Direktur Poltekkes Aceh selaku Ketua Senat, beserta jajarannya dan segenap Anggota Senat Poltekkes Kemenkes Aceh.

Gubernur Aceh dalam sambutannya mengharapkan semoga ilmu  pengetahuan yang didapat dibangku perkuliahan tidak rugi dan sia-sia, ini baru start awal dan masih banyak tantangan kedepan siapkan diri dalam segala bidang dan memperkuat skill bidang yang lain sebagai aspek pendukung dalam dunia kerja.

Akhirnya beliau berharap Semoga kita dapat mewujudkan JKA plus sebagai mana program yang di canangkan oleh Bapak Gubernur Aceh, imbuhnya. Akhirnya Nurdin, SH, M.Hum mengucapkan selamat berkarya tingkatkan ibadah semoga dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh H. Ampera Miko DNCom, MM dalam sambutan dan arahannya di depan orang tua wali wisudawan dan para undangan lainnya, mengucapkan selamat wisuda kepada seluruh wisudawan/I, serta mengucapkan terimakasih kepada para dosen dan tenaga pengajar yang membantu para mahasiswa dari pertama hingga di wisuda pada hari ini 7 September 2017.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada kementerian kesehatan RI yang telah menyerap lulusan Poltekkes Kemenkes Aceh baik yang bekerja di Aceh maupun daerah lain seperti Papua, Maluku, Sulawesi melalui program Nusantara sehat.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Poltekkes Aceh berpesan kepada para wisudawan, untuk menjaga nama baik  alamamater, nilai kejujuran, amanah dan kebenaran  hendaknya tertanam pada setiap wisudawan serta menunjukkan keluhuran Budi pekerti dengan ilmu pengetahuan serta daya juang yang tinggi kami doakan kesuksesan para wisudawan dimasa yang akan datang,.

Sebagai penutup Direktur Poltekkes Aceh berpesan setelah mendapatkan ijazah untuk segera menghampiri orang tua wali mengucapkan terimakasih dengan tulus ikhlas setelah mendukung  para wisudawan untuk menyelesaikan studi, imbuhnya.

Beliau berharap kepada Bapak Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh untuk tidak menutup Akademi Analis Kesehatan yang hanya satu satunya di Aceh.

Sementara itu Kepala Badan PPSDM Kesehatan Drg. Usman Sumantri, M.Sc dalam sambutannya mengharapkan kepada lulusan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membantu program pemerintah dalam penataan manajemen kesehatan sebagaimana disampaikan oleh bapak Gubernur.

Beliau melanjutkan Aceh merupakan daerah terbaik dalam penataan manajemen sumberdaya manusia sebagaimana yang telah ditetapkan di pusat. Pola kebutuhan minimal yang di atur mewakili kebutuhan administrasi atau tenaga yang dibutuhkan di Aceh sudah mulai baik, ini terlihat dari mulai Puskesmas sampai level selanjutnya.

Ka. Badan PPSDM Kesehatan juga berpesan kepada wisudawan untuk mendukung perilaku hidup sehat dengan Gerakan Masyarakat Sehat “GERMAS”, mengutip UNESCO gerakan aktifitas fisik selama 30 menit secara rutin akan memberikan dampak efektif bagi pengembangan sumber daya manusia, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak mengkonsumsi minuman keras, memeriksa kesehatan,, dan menggunakan jamban yang berdampak langsung untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat Indonesia.

Akhirnya Ka. Badan mengucapkan selamat kepada para wisudawan, terus berbuat dan berkarya untuk sama-sama melayani masyarakat guna perbaikan sumberdaya manusia Indonesia, tutupnya. (Nas/Te)

 

LULUSAN TERBAIK Tahun Ajaran 2017-2018.

 Lulusan terbaik Jurusan Farmasi :

  1. Mauidhah,IPK 4,00
  2. Nurul Husna IPK 3,95
  3. Nurul Fauziana IPK 3,93

Lulusan terbaik Prodi D-III Keperawatan Meulaboh :

  1. Yanti Elviana IPK 3,97
  2. Mendy Livayana Mawardi IPK 3,94
  3. Cut Raja Sabena Mulia.AB IPK 3,86

Lulusan terbaik Prodi D-IV Kesehatan Lingkungan :

  1. Sari Daini Fitri IPK 3,93
  2. Nindi Pratiwi IPK 3,84
  3. Ratina Putri IPK 3,79

Lulusan terbaik Prodi D-III Keperawatan Gigi :

  1. Menti Siarani IPK 3,85
  2. Ali Fajri IPK 3,64
  3. Rizqia Juliana IPK 3,62

Lulusan terbaik Prodi D-IV Gizi Alih Jenjang :

  1. Marjani IPK 3,83
  2. Arysa Via Agusfa IPK 3,83
  3. Sri Salfida IPK 3,83

Lulusan terbaik Prodi D-III Kesehatan Lingkungan :

  1. Siti Hajar IPK 3,66
  2. Chairunnisa IPK 3,63
  3. Nia Luthfia IPK 3,58

Lulusan terbaik Prodi D-III Keperawatan Langsa :

  1. M. Guntur Winata IPK 4,00
  2. Suci Aprilia IPK 3,82
  3. Isri Maulida IPK 3,81

Lulusan terbaik Prodi D-III Kebidanan Meulaboh :

  1. Maryamah Zenda IPK 4,00
  2. Reka Erwinda IPK 3,91
  3. Sari lulyati IPK 3,84

Lukusan terbaik Prodi D-IV Gizi :

  1. Marfina IPK 3,89
  2. Asmaul Husna IPK 3,83
  3. Sarta Humaira IPK 3,82

Lulusan terbaik Prodi D-III Kebidanan Langsa :

  1. Sabrina IPK 4,00
  2. Murni Wati IPK 3,96
  3. Novita Sari IPK 3,81

Lulusan terbaik Prodi D-III Gizi :

  1. Fitrah Kurniati IPK 3,75
  2. Intan Agustina IPK 3,64
  3. Dara Maulisa IPK 3,57

Lulusan terbaik Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh :

  1. Nola Hastuti IPK 3,70
  2. Rizqina Fajriah IPK 3,68
  3. Desy Arif Yana IPK 3,58

Lulusan terbaik Prodi D-IV Keperawatan Banda Aceh :

  1. Tiya Maisarah IPK 3,67
  2. Nadia Sari IPK 3,59
  3. Cut Tria Hajaton IPK 3,57

Lulusan terbaik Prodi D-III Kebidanan Banda Aceh :

  1. Nazirahtul Aula IPK 3,83
  2. Yolanda Windy Sharah IPK 3,72
  3. Mulia Sari IPK 3,66

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *