Direktur Poltekkes Aceh Pimpin Apel Bersama setelah Libur Idul Adha

Aceh Besar: Apel bersama di minggu perdana setiap awal bulan merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Aceh, petugas kegiatan tersebut di atur menurut giliran berdasarkan keputusan bersama yang telah di tetapkan oleh senat Poltekkes Kemenkes Aceh. Petugas penggerek bendera dan pemimpin upacara pada pelaksanaan tersebut merupakan anggota pramuka dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Kegiatan Apel bulanan pada 4 September 2017 tergolong istimewa karena masih dalam momentum hari raya idul adha 1438 H. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur, Pudir, Kajur dan Sekjur, Ka. Prodi, Dosen, Staff dan Mahasiswa/I serta seluruh civitas akademik dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh H. Ampera Miko, DNCom,. MM, bertindak sebagai pembina Upacara pada apel gabungan 4 September 2017 dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Dalam amanatnya Direktur Poltekkes Aceh mengajak sama-sama selaruh peserta apel untuk mendoakan karyawan, staf dan mahasiswa yang menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan bisa kembali dengan selamat dan kembali bersama-sama untuk melanjutkan program atau kegiatan yang sedang dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Aceh.

Sementara itu dalam amanatnya Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh H. Ampera Miko, DNCom,. MM, menekankan pada kegiatan atau tugas terutama AIPT, akreditasi jurusan, program studi. khususnya persiapan borang harus dipersiapkan dengan serius sehingga valid, sehingga selesai dan siap untuk di upload Ke Link Lembaga Yang Mengakreditasi dari standard 1 sampai dengan standar 7 kemudian dilanjutkan dengan visitasi nantinya. Setelah persiapan yang matang akan memberikan waktu luang untuk mempersiapkan hal lain, yang bersifat Kesiapan mental dan strategi juga menjadi tolak ukur dalam menghadang akreditasi institusi bagi para staf dan karyawan serta dosen dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Pada pelaksanaan apel tersebut Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh mengapresiasi salah seorang Dosen berprestasi yang meraih prestasi HAKI dalam penelitiaan beliau. Harapan beliau pada kesempatan yang lain kepada dosen yang meraih penghargaan tersebut untuk dapat mempresentasikan kiat dan trik dalam meraih kesuksesan dengan niat membangun kepada para dosen lainnya. Dalam hal ini direktur poltekkes Aceh mengambil conoh tentang mutu pendidikan provinsi Aceh berada pada peringkat ke 32 se-Indonesia dari 34 provinsi. Serta daerah termiskin ke enam se sumatera, untuk hal tersebut perlu di teliti kembali indikator penelitian yang digunakan, sehingga ditemukan solusi terkait hal tersebut. Terkait permasalahan tersebut tidak perlu mencari siapa yang salah, marilah berbenah sehingga bisa bangkit dari keterpurukan. Semoga menjadi motivasi untuk berbenah sehingga beranjak ke arah yang lebih baik.

Serta pada momen tersebut Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh menginstruksikan Kajur dan kaprodi di lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh untuk mengarahkan mahasiswa untuk ikut serta dalam pemutaran film Motivasi yang dilaksankan oleh BEM Poltekkes Aceh pada Bulan September ini dengan judul film MARS (Mimpi Ananda Raih Semesta) secara live di Poltekkes Aceh.

Akhirnya dalam momentum idul adha Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh Selaku Pimpinan mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1438 H mohon maaf lahir dan bathin, mari tingkatkan kinerja sehingga menjadi lebih baik, imbuhnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Agustusan dalam rangka HUT NKRI yang ke 72, yang sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Untuk Perlombaan Tenis Meja Diraih Oleh H. Ampera Miko, DNCom,. MM, Sebagai Juara 1, Amiruddin, S.SiT, M.Kes Sebagai Juara kedua, Fitriyanto Sebagai Juara Ketiga. Lomba Balap Karung Putra Muslim, Sebagai Juara 1, Darwis, SE, Juara Kedua, Fajriansyah, SKM, M.Kes Juara ke 3. Surta Putri Nora Usrina, SST, Juara 1, Roma Sitio, S.Kep,  Juara Kedua dan Thaila Nensis, S.ST Juara Ketiga. Untuk Bidang Perlombaan Tarik Tambang Juara 1 diraih Oleh Mahasiswa Jurusan Kebidanan, Juara 2 diraih Oleh Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi dan Juara tiga diraih Oleh Staf direktorat Poltekkes Kemenkes Aceh dalam penyerahan hadiah tersebut disaksikan oleh direktur Para Pudir Kasubbag Adum, Kasubbag Adak dan seluruh peserta apel dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh. (Nas)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *