Kesling Poltekkes Aceh Gelar Yudisium Tahun Akdemik 2016-2017

Aceh Besar: Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh meyudisium Mahasiswa/I D-III dan DIV di Aula Lantai III pada rabu 30 Agustus 2017 kampus setempat. 

Nasrullah, SKM, M.Kes Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan (KESLING) dalam sambutannya berharap kepada lulusan DIII dan DIV yang sudah meraih gelar untuk DIII Amd. KL, serta untuk Prodi  DIV S.Tr.KL, untuk tidak berhenti disini, lanjutkan kegiatan belajar untuk meningkatkan mutu diri dalam bidang kesehatan lingkungan tentunya. Serta segera menyelesaikan administrasi di jurusan sehingga bisa mengambil ijazah setelah pelaksanaan wisuda nantinya. Serta mencari lokasi untuk mengabdikan diri guna peningkatan mutu diri dan sekaligus promosi terhadap jurusan sehingga bisa diangkat menjadi karyawan sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi sebagaimana diharapkan oleh masyarakat. Dalam kesemapatan tersebut beliau juga berpesan kepada para peserta yudisium untuk ikut dalam wadah organisasi Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) sebagai media informasi dan sebagai pelopor perkembangan lulusan dari jurusan KESLING dalam peningkatan mutu Kesehatan Lingkungan. Terakhir beliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana kegiatan yudisium Tahun ajaran 2016-2017 yang berjalan dengan sukses.

Acara yang berlangsung meriah tersebut diselingi oleh penampilan paduan suara dari jurusan kesling dan penanda tanganan SK kelulusan oleh Direktur Poltekkes Aceh yang di wakili oleh Pudir I Bidang Akademik Poltekkes Kemenkes Aceh Dwi Sudiarto, SST, M.Kes. dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasubbag ADAK, Ketua Jurusan, Sekretaris jurusan dilingkungan poltekkes kemenkes Aceh, Ketua dan Sekretaris Program studi DIII dan DIV, Dosen, Staf, Civitas Akdemik, Ketua HAKLI Aceh, undangan serta mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Sementara itu Pudir I Bidang Akademik Dwi Sudiarto, SST, M.Kes, dalam sambutannya mengharapkan Lulusan untuk magang secara mandiri sehingga menambah potensi diri dalam mengabdikan diri dalam dunia kesehatan dan masyarakat. Poltekkes Kemenkes Aceh sangat mendukung dan mengapresiasi para lulusan yang telah berkontribusi besar dalam bidang kesehatan lingkungan khususnya, dalam hal ini Poltekkes Aceh sudah menerapkan program untuk membantu promosi lulusan sehingga nantinya bisa menjadi peluang menjadi karyawan di suatu instansi.

Pudir I Bidang Akademik Poltekkes Aceh mewakili Direktur Poltekkes Aceh yang berhalangan hadir juga berpesan kepada lulusan untuk menunjukkan kemampuan atau skill yang dimiliki serta harus tekun dan kreatif serta bekerja keras, sehingga mendapat peluang untuk direkrut bekerja di lapangan kerja yang tersedia, dan ini merupakan hal yang baik untuk lulusan dari jurusan KESLING baik DIII maupun DIV.  Serta beliau juga berpesan jagalah almater kesling dan Poltekkes Aceh khususnya sesuai dengan visi Poltekkes menjadikan institusi pendidikan terkemuka di Indonesia dalam mengahasilkan tenaga kesehatan yang unggul, kompetitif dan islami. Islami disini merupakan etika atau cirikas dari Poltekkes Aceh. Karakteristik ke Acehan dan niat yang baik untuk bekerja dan mengabdi untuk kesehatan dan tentunya dengan Ridha Allah SWT. Bekerja bukan semata mencari uang tetapi Ridha Allah selamat telah mencapai cita-cita dan selamat untuk civitas yang telah mendidik dan mengajarkan mahasiswa untuk meraih cita-cita imbuhnya. (Nas/Photo By Rizky).

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *